Dzikir Sederhana yang Pahalanya Luar Biasa

Dzikir Sederhana yang Pahalanya Luar Biasa 

Suaranaura19.blogspot.com- Berikut ini ulasan tentang doa sederhana yang pahalanya luar biasa, sangat menarik dan mudah dihapal cocok untuk panduan dalam berdzikir sesuai dengan hadits Rasulullah SAW.

Berdzikir adalah salah satu cara terbaik untuk memuji Allah SWT, sebagai bentuk penghambaan makhluk kepada sang maha pencipta.

Dzikir adalah cara makhluk mengingat kepada Allah SWT, baik dalam keadaan apapun. Ketika susah mengadukan permasalahan hidup dengan selalu ingat kepada Allah SWT, dan ketika senang ingat bahwa nikmat yang diberi adalah anugerah Allah SWT dan menggunakannya kepada jalan-Nya.

Berikut kita simak ulasan dzikir sederhana yang pahalanya luar biasa, bagus untuk digunakan dalam majelis dan dzikir setelah sholat fardhu.

Sebagaimana dilansir dari lamban Instagram @alquransunnah_menulis tentang dzikir sederhana yang pahalanya luar biasa.

1. Berdzikir "Subhanallah wa bi hamdih, Subhanallahil 'azhim", ringan di lisan berat di timbangan amal di akhirat. (HR. Bukhari no. 6682 dan Muslim no. 2694)

2. Berdzikir "Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar", lebih berharga dari pada dunia dan seisinya. (HR. Muslim no. 2695)

3. Berdzikir "Laa ilaha illallah, wallahu akbar,
subhanallah, wal hamdulillah, wa laa haula wa laa quwwata illa billah", akan diampuni dosanya walau sebanyak buih dilautan. (HR. Ahmad 2/158, hasan) 

4. Berdzikir (Subhanallah) 100x, akan ditulis untuknya 1000 kebaikan atau dihapus darinya 1000 kesalahan. (HR. Bukhari no. 4008 dan Muslim no. 807)

5. Berdzikir "Laa ilaha illallah" diharamkan neraka. (HR. Bukhari no. 425 dan Muslim no. 33)

6. Berdzikir "Laa haula wa laa quwwata illa billah" mendapat simpanan pahala berharga di surga. (HR. Bukhari no. 7386)

7. Berdzikir "Laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa 'ala kulli syay-in qodiir", 
akan dicatat 100 kabaikan dan akan dihapus 100 kesalahan. (HR. Bukhari no. 3293)

8. Berdzikir "Subhanallahi wa bihamdihi, 'adada khalqihi, wa ridha nafsihi, wa ziinata 'Arsyihi, wa midada kalimatihi" 3x, setara dengan dzikirnya seluruh mahkluk. (HR. Muslim no. 2726)

9. Bershalawat 1x, maka Allah akan bershalawat 10x. (HR. Bukhari no. 4008 dan Muslim no. 807)

10. Membaca surah Al-Ikhlas 10x dapat rumah di surga. (HR. Ahmad 3:437, dihasankan Syaikh Al-Albani)

Itulah ulasan yang penuh dengan panduan dan acuan dalam berdzikir kepada Allah SWT yang diambil dari hadits Rasulullah SAW.
Bagus untuk di pakai dan digunakan ketika selesai sholat, dan ketika mempunyai hajat tertentu kepada Allah SWT untuk ritual membaca dzikir dan doa serta ayat Alquran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Keberkahan Hidup & Penarik Rezeki ( Al Imam Al Qutb Al Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid )

KEUTAMAAN AMALAN SUNNAH YANG HAMPIR TERLUPAKAN

Doa-Doa Dahsyat dari Alquran yang Wajib Kamu Hafal.