Doa-Doa Dahsyat dari Alquran yang Wajib Kamu Hafal.

Doa-Doa Dahsyat dari Alquran yang Wajib Kamu Hafal.

Suaranaura19.blogspot.com- Berikut kami sajikan doa-doa dahsyat dari Alquran wajib kamu hafal. Menarik dan mudah dihapal, cocok untuk di pakai dalam doa setiap selesai sholat fardhu.

Doa adalah sebuah permohonan dan permintaan hamba kepada Allah SWT, yang diambil dari ayat-ayat Alquran 

Doa-doa tersebut sudah dipakai oleh para Nabi dan Rasul yang langsung diajarkan Allah SWT kepada hamba cara meminta dan mengajukan permohonan dengan wasilah doa. 

Simak informasi tentang doa-doa dahsyat dari Alquran yang wajib kamu hafal. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan panduan dalam berdoa. Inilah doa-doa pilih yang diambil dari ayat-ayat Alquran :

1. Doa Sapu Jagad

Rabbana atina fid dun ya hasanah, wa fil akhirati hasanah, wa qina 'adzaban nar

Artinya, "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta lindungilah kami dari azab neraka." (QS. Al Baqarah: 201)

2. Doa diterima amalan

Rabbana taqabbal minna innaka antas sami'ul 'alim

Artinya, "Ya Tuhan kami, terimalah (amal) dari kami. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS. Al Baqarah: 123)

3. Doa ketika menghadapi kesulitan

La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minazh zhalimin

Artinya, “Tidak ada tuhan selain Engkau. Mahasuci Engkau. Sesungguhnya aku termasuk orang-orang zalim." (QS. Al Anbiya: 87)

4. Doa meminta ampunan

Rabbana zhalamna anfusana wa in lam tagfir lana wa tarhamna lanakunanna minal khasirin

"Ya Tuhan kami, kami telah menzalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan tidak merahmati kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi." (QS. Al A'raf: 23)

5. Doa dimudahkan urusan dan ucapan

Rabbisyrah li shadri wa yassir li amri wahlul 'uqdatan min lisani yafqahu qauli

Artinya, "Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku."

6. Doa meminta jodoh

Rabbi la tadzarni fardan wa anta khairul waritsin

Artinya, "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan), sedang Engkau adalah sebaik-baik waris." (QS. Al Anbiya: 89).

Inilah ulasan tentang doa-doa dahsyat dari Alquran yang wajib kamu hafal ketika hendak berdoa yang sesuai dengan tuntunan agama Islam yang dicontohkan oleh para nabi dan Rasul.

Wallahu a'lam
Sumber : @myquranbest

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Keberkahan Hidup & Penarik Rezeki ( Al Imam Al Qutb Al Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid )

KEUTAMAAN AMALAN SUNNAH YANG HAMPIR TERLUPAKAN