Doa Ruqyah Rasulullah SAW, Lengkap Berdasarkan Hadit Shahih.

Doa Ruqyah Rasulullah SAW, Lengkap Berdasarkan Hadit Shahih.

Suaranaura19.blogspot.com- Berikut kami sajikan doa ruqyah Rasulullah SAW, lengkap yang diambil dari hadits Nabi Muhammad SAW. Bagus digunakan untuk meruqiyah karena sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW.

Dalam pembahasan ini ada beberapa doa yang bisa di pakai dan di praktikkan untuk meruqiyah diri sendiri dan orang lain.
Menjemput kesembuhan dengan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Mari simak doa Rasulullah SAW yang diambil dari hadits-hadits Nabi Muhammad SAW. Di lengkapi dengan tulisan Arab, latin dan terjemahannya.

Kumpulan Doa dari Hadis Rasulullah SAW,

بِسْمِ اللهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْ : فِي الْأَرْ ض وَلاً في السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيعُ العَلِيمُ

Bismillahillazi la yadurru ma'asmihi syai'un fil'ardi wala fissama'i wahuwassami'ul 'alim (3x)

"Dengan nama Allah yang karena bersama nama-Nya tidak ada sesuatu apa pun di langit atau di bumi mampu mendatangkan bahaya, dan Dialah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (HR. Abu Dawud, Tirmizi, dan Ahmad)


أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِ مَا خَلَقَ ۳x

Auzu bikalimátillahit tammati min syarrimâ khalaq (3x).

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang Dia ciptakan. (HR. Muslim)

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ غَضَبِهِ وَعِقَا بِهِ وَشَرْ عِبَادِهِ, وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ وَأَنْ تَحْضُرُوْنَ ،

Auzu bikalimotillahit tammáti min gadabihi wa iqabihi wa yan oddihi wa min hamazótisy sydydtin wa ayyahdurûn. (3x)

Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, siksa-Nya, dan kejahatan hamba-hamba-Nya, dari gangguan-gangguan setan, dan kehadirannya. (HR. Tirmizi dan Nasa'i dalam as-Sunan al-Kubra)

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ و وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ ×۳

Auzu bikalimátillahit tammati min kulli syaitan wa hammatin wa min kulli nin lammatin. (3x) Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari setiap setan, binatang beracun, dan dari semua mata yang mendatangkan kejelekan. (HR. Abu Dawud)

بِسْمِ اللهِ أَرْقِيكَ واللَّهُ يَشْفِيْكَ مِنْ كُلِّ دَاءٍ يُؤْذِيكَ مِنْ شَرَكُل نَفْسٍ أَوْ عَيْنِ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ اللهُ يَشْفِيكَ بِسْمِ اللهِ أَرْقِيكَ.

Bismillahi arqika wallahu yasyfik min kulli dâin yuzika min syarri kulli nafsin aw 'ainin häsidin izå hasadallahu Yasyfika bismillahi ( 3 kali.)

Dengan nama Allah aku meruqyahmu, dan Allahlah yang me- nyembuhkanmu dari segala penyakit yang mengganggumu, dan dari setiap pendengki ketika dengki, dari kejahatan setiap orang yang punya 'ain (pandangan mata yang berbahaya). semoga Allah menyembuhkanmu. (3x) 
(HR. Muslim)

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَاسَ، اشْفِهِ وَأَنْتَ الشافي ، لا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ ، شِفَاءٌ لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma rabbannasi azhibil bása. Isyfihi wa antasysyafi, wala syifaa illa syifauka, syifaan lå yugadiru saqaman.

Ya Allah, wahai Penguasa seluruh manusia, hilangkanlah pe- nyakit. Sembuhkanlah ia, karena Engkaulah Yang Maha Me- nyembuhkan. Tidak ada yang dapat menyembuhkan kecuali kesembuhan dari-Mu. Kesembuhan yang sempurna tanpa me- ninggalkan rasa sakit. (HR. Bukhari)

اللَّهُمَّ لا سَهْلَ إلَّا مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْخَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً 

Allahumma la sahla illä mä ja'altahu sahlâ wa anta taj'alul hazna iza syita sahla (3x)

Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Dan apabila Engkau berkehendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan." (HR. Ibnu Hibban, Ibnu Sunni)

أَعُوْذُ بِوَجْهِ اللهِ الْكَرِيمِ, وَبِكَلِمَاتِ اللهِ النَّمَّاتِ الَّتى لَا يُجَاوِزُ هُنَّ بِرُّ وَلَا فَاجِرُ مِنْ شَرِمَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ وَمِنْ شَرِمَا يَعْرُجُ فِيْهَا وَمِنْ شَرَمَا ذَرَأَ فِي الْأَرْضِ, وَمِنْ شَرِ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ فِتَنِ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ طَوَارِقِ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ الْأَطَارِفًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَنُ

Auzu biwajhillahil karimi, wa bikalimâtillahit tammätil lati lá yujowizu hunna birrun wa la fajirun, min syarri mâ yanzilu minas samdi wa min syarri má ya'ruju fiha, wa min syarri má zará fil ardi, wa min syarri ma yakhruju minha, wa min fitanillaili wan nahari, wa min tawariqil laili wan nahári, illa târigan yatruqu bikhairin ya rahmanu.

Aku berlindung pada Tuhan Yang Maha Pemurah, dan berpegang teguh pada kalimat-kalimat-Nya yang sempurna yang tidak dapat dipengaruhi oleh siapa pun juga, baik orang taat maupun orang fasik. Dan aku berlindung dari kejahatan yang turun dari langit dan kejahatan yang naik ke langit, kejahatan yang ada di muka bumi dan kejahatan yang keluar dari bumi, kejahatan fitnah-fitnah dan peristiwa yang membawa akibat buruk yang terjadi siang dan malam, kecuali peristiwa yang membawa kebaikan, Ya Tuhan kami yang Maha Rahman (Pengasih). (HR. Ahmad)

"بسم الله "بِسْمِ اللَّهِ بِسْمِ اللهِ أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِ مَا أَجِدُ وَأَحَاذِرُ ، VX

Bismillahi, Bismillahi, Bismillahi, a'ûzu billahi waqadratihi min syarri má ajidu wa uházizu. (7x)

Dengan nama Allah, dengan nama Allah, dengan nama Allah, aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari kejahatan yang aku hadapi dan aku hindari. (7x) (HR. Muslim, Ibnu Majah).

اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِ وَمَالِى . اَللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي وَآمِنْ رَوْعَاتِي اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ وَمِنْ خَلْفِي وَعَنْ يَمِينِي وَعَنْ شِمَالِي وَمِنْ فَوْقِ وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي

Allahumma inni asaslukal 'àfiyata fi dini wa dunyaa wa ahli wa máli. Allahummas tur aurati wa âamin rau'âti. Allahummah fazni min baina yadayya wa min khalfi wa 'an yamini wa 'an syima wa min fauqi wa'uzu bi'azamatika anugtála min tahti.

Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kesejahteraan dalam agamaku, duniaku, keluargaku, dan hartaku. Ya Allah tutuplah seluruh auratku dan amankanlah aku. Jagalah aku dari depan, belakang, kanan, kiri, dan dari atasku, dan aku juga berlindung dengan keagungan-Mu dari serangan dari bawahku (HR. Abu Dawud)

رَبَّنَاءَ اتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
Rabbana atina fiddunyà hasanah wa fil akhirati hasanah waqind "arabannar. "Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan peliharalah kami dari siksa neraka."

Demikian ulasan doa Rasulullah SAW, lengkap berdasarkan hadits shahih, semoga bermanfaat dan dapat menjadi rujukan semua umat Islam dalam mencari doa yang sesuai dengan tuntunan agama Islam.

Wallahu a'lam
Sumber : Buku Ruqyah Syariyah : Sulthan Adam, SQ.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Keberkahan Hidup & Penarik Rezeki ( Al Imam Al Qutb Al Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid )

KEUTAMAAN AMALAN SUNNAH YANG HAMPIR TERLUPAKAN

Doa-Doa Dahsyat dari Alquran yang Wajib Kamu Hafal.