UJIAN MU TANDA ALLAH CINTA, SAKIT MU TANDA ALLAH RINDU.

 MU TANDA ALLAH CINTA, SAKIT MU TANDA ALLAH RINDU.

Suaranaura19.blogspot.com-Disuguhkan ulasan artikel tentang "ujian mu tanda Allah cinta, sakit mu tanda Allah rindu". Menarik untuk dibaca karena permasalahannya banyak manusia merasa bahwa sakit dan ujiannya adalah penderita baginya, padehal dibalik itu Allah lagi senang dan rindu kepadanya.

Jika kita renungan setiap ujian dan sakit yang diderita ada hikmah yang terkandung di dalamnya sesuai dengan tema dalam artikel ini "ujian mu tanda Allah cinta, sakit mu tanda Allah rindu."

Mari kita simak lebih jelas artikel ini agar kita dapatkan jawaban dari sebuah pernyataan 'ujian mu tanda Allah cinta, sakit mu tanda Allah rindu. Dua hal antar ujian dan sakit adalah merupakan wasilah cara Allah berkehendak dengan hamba yang diluar dari akal manusia.

UJIAN DAN SAKIT TANDA ALLAH LAGI BERKEHENDAK.

Problem kehidupan manusia pasang surut ada kalahnya manusia berada dipuncak kesenangan seolah dunia ini berada dalam kendalinya. Dan ada juga yang merasa dunia ini seperti penjara serba kesulitan seolah hidupnya paling susah dan paling miskin. 

Permasalahan hidup di dunia yang dihadapi manusia pada hakekatnya ajang latihan untuk kehidupan yang lebih baik. Karena tidak ketika hamba dikehendaki baik maka akan diuji oleh-Nya dengan berbagai ujian sakit, kekurangan harta, kehilangan jiwa yang dicintai dan lain sebagainya.

Namun terkadang akal terbatas, sedangkan cinta Allah teramat sangat luas. Maka di butuhkan hati yg bersih, ketulusan iman dan ikhlas untuk membaca pesan cinta-Nya

Walau kadang harus memberi hambanya dengan sebuah ujian. Maka jangan terburu-buru berburuk sangka kepada Allah, jika hidupmu kadang terasa sesak, ada masalah, kecewa, sakit dan hal-hal tidak kamu sukai menimpa mu, karena itu adalah pesan cinta dari Allah untuk kita akan kita membacanya dengan hati yang tulus ikhlas.

Itulah cara Allah mencintai hamba-Nya agar manusia berubah kearah yang lebih baik dan selalu ingat kepada-Nya dimanapun dan dalam kondisi apapun.

Ada beberapa statemen (pernyataan) yang sering di hadapi dalam kehidupan ini : 

Seperti di kutip dari @fbKulltum&DoaMustajab.

*  Ketika kamu terlalu berharap pada manusia, kadang Allah berikan kekecewaan,

* Ketika kamu terlalu semangat mengejar dunia, kadang Allah berikan kegagalan,

* Ketika kamu terlalu bersenang-senang, kadang Allah berikan air mata,

* Ketika kamu terlalu mencintai sesuatu yg kamu miliki, kadang Allah berikan kehilangan.

* Ketika kamu terlalu banyak melakukan dosa , kadang Allah berikan musibah dan ujian.

Begitulah, kadang Allah berikan hal-hal yg tidak kita sukai menimpa kita, karena Allah mencintai kita.

Bisa jadi hal-hal yang kita mau dan di rencanakan dengan baik tetapi Allah tidak menghendaki, jangan berburuk sangka terlebih dahulu karena itulah cara Allah mencintai mu, 

Karena Allah ingin menghapus dosa-dosa kita, sehingga kelak ketika di akhirat kita mendapat derajad yg tinggi.

Sabar dan ikhlas merupakan cara terbaik dalam menghadapi di luar kehendak manusia.  Sebab barangkali dengan cara itu Allah ingin menyampaikan pesan cinta-Nya. Karena Allah Maha memiliki rencana, dan Allah Maha tahu hikmah di balik semua itu, 

Maka sebaik-baik sikap manusia dalam menjalani kehendaknya adalah dengan cara memohon pertolongan kepada Allah dari ketidak berdaya-an dalam menghadapi diluar dari kemampuannya.

Dengan memohon kekuatan hati agar dapat sabar dalam setiap tahapan ujian yang di lalui serta kepekaan rasa untuk dapat mengendalikan kasih sayang-Nya.

Sikap seorang yang beriman dalam menghadapi ujian Allah SWT.

* Agar setiap luka yang dirasa, kita sikapi dengan syukur dan doa.

* Agar setiap kesulitan yang mendera, kita sikapi dengan lapang dada dan berbaik sangka.

* Agar kita mengerti setiap rasa sakit dan perih yg kita rasa adalah sebagai penghapus dosa, 

Sebab Allah tak akan pernah menyakiti hamba-Nya Karena sesungguhnya rahmat Allah jauh lebih besar dari pada murka-Nya.

Demikian ulasan artikel tentang "ujian mu tanda Allah cinta, sakit mu tanda Allah rindu". Semoga bermanfaat dan menjadi obat dari semua keluh-kesah dalam menjalani kehidupan. Dan harapanya semoga virus-virus ini dapat menular kepada jiwa-jiwa yang membutuhkan suplemen ilmu pengetahuan. Agar bisa menjalani hidup dengan hati yang ikhlas akan ketentuan dan rencana Allah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Do'a Keberkahan Hidup & Penarik Rezeki ( Al Imam Al Qutb Al Habib Sholeh bin Muhsin Al Hamid )

KEUTAMAAN AMALAN SUNNAH YANG HAMPIR TERLUPAKAN

Doa-Doa Dahsyat dari Alquran yang Wajib Kamu Hafal.